top of page
Search
  • kuylinerbdg

Minuman Khas Bandung

Updated: Apr 22, 2020

Minuman Khas Bandung

1. Bandrek


Ketika mengunjungi Bandung ada minuman khas yang bisa Anda jadikan oleh oleh. Minuman tradisional ini bernama Bandrek yang merupakan produk asli Sunda. Bandrek ini mampu menghangatkan tubuh Anda ketika cuaca sedang dingin. Berbahan alami seperti jahe, rempah rempah dna gula merah membuatnya bisa meringankan tenggorokan anda. Bahkan minuman ini juga bisa menjaga stamina Anda agar tetap fit dan bugar.


2. Es Goyobod


Minum es ketika cuaca sedang terik selalu saja menjadi hal yang menyenangkan dan melegakan dahaga. Mengunjungi kota kembang, Anda bisa menjajal minuman yang bebahan tepung sagu aren yang bertekstur mirip agar agar. Olahan tepung sagu ini juga dikreasikan dengan sekoteng, alpukat, santan kepala dan juga es serut. Untuk menambah rasa manis biasanya ditambahkan susu kental manis atau sirup gula.


3. Yoghurt Cisangkuy

Kuliner legendaris dari Bandung yang tidak boleh terlewatkan adalah yogurt cisangkuy. Minuman khas Bandung ini berada di Jl. Cisangkuy No 85 Bandung Utara jika Anda ingin mencobanya. Yogurt disini memiliki cita rasa yang cenderung manis dengan rasa asam yang sedikit. Selain itu Anda juga bsia mencoba 25 rasa yogurt yang sangat endeus.


4. Es Oyen


Anda tentu tidak asing dengan es oyen yang kerap dijajakan secara keliling. Es satu ini bukan hanya es campur biasa. Di dalam es ini terdapat irisan buah mulai dari kelapa muda, alpukat dan nangka. Kemudian dipadukan dengan kolang kaling, pacar cina, es serut dan susu kental manis. Membayangkannya saja sudah membuat liur menetes apalagi, ketika cuaca sedang terik teriknya.


5. Es Cincau


Cincau ini bersaudara deh dengan agar-agar. Bedanya, agar-agar terbuat dari rumput laut, sedangkan cincau dibikin dari perasan daun cincau. Cincau hijau dibuat dengan merebus daun cincau untuk kemudian diambil sarinya. Tekstur cincau pun jauh lebih lembut ketimbang agar-agar.

Biasanya, cincau disajikan bersama es dan sirup gula. Namun, ada juga yang menyajikan es cincau dengan sirup merah, santan, dan topping es serut. Nyes banget.



-Gilbert Maleakhi-

22 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page